Polresta Bogor Kota Raih Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota Polda Jabar meraih penghargaan predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2022 pada opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI dengan Zona Hijau pelayanan kualitas tertinggi sebesar 90,43 jauh diatas nilai rata-rata nasional sebesar 76,5.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya, Dedy Irsan kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di Ruang Vicon Polresta Bogor Kota, Kamis 16 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, PJU Polresta Bogor Kota, para Kapolsek jajaran Polresta Bogor Kota, para Kasi Polresta Bogor Kota, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi P. Dika Arlita dan Asisten Ombudsman Pencegahan Maladministrasi Tutut Tarida.

“Penghargaan ini adalah komitmen dari pimpinan di lembaga, instansi dan pemerintah daerah untuk berubah menjadi lebih baik,” jelas Dedy Irsan dalam sambutannya, Kamis (16/3/2023).

“Diharapkan pelayanan publik di setiap unit layanan memiliki peningkatan kualitas dengan memenuhi standar pelayanan dan menjalankan pengelolaan pengaduan dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Tim Ombudsman berharap perlu adanya inovasi dan keterbukaan serta tranparansi kepada masyarakat dalam menyelesaikan kasus yang terjadi.

“Semoga predikat ini dapat dipertahankan. Untuk ke depan agar menjadi lebih baik lagi dan dapat ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat ,” ucap Dedy.

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya usai menerima penghargaan mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lebih dari itu, Kombes Bismo mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah membimbing dan mengawasi pelayanan publik di Satker Polresta Bogor Kota selama tahun 2022.

“Penghargaan ini merupakan penyemangat kami untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi sekaligus menjadi cambuk seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *