Pengarahan Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dalam Rangkah Inspeksi Umum Tahun 2023

Malang,Warnakotanews com
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko, SH. MH., melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto, SH, MH menyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Kota Malang telah mengikuti pelaksanaan Pemantauan dan Inspeksi Umum tim Inspeksi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Edi Handojo, S.H., M.H. pada Jumat 10 Februari 2023.

Bapak Edi Handojo, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa satuan kerja supaya memedomani Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pada satuan kerjanya masing-masing. Peraturan Pemerintah tentang Disiplin PNS ini antara lain memuat kewajiban, larangan, dan hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan kepada PNS yang telah terbukti melakukan pelanggaran. Penjatuhan Hukuman Disiplin dimaksudkan untuk membina PNS yang telah melakukan pelanggaran, agar yang bersangkutan mempunyai sikap menyesal dan berusaha tidak mengulangi serta memperbaiki diri pada masa yang akan datang. Selain itu, bagi PNS yang dijatuhi Hukuman Disiplin diberikan hak untuk membela diri melalui Upaya Administratif, sehingga dapat dihindari terjadinya kesewenang-wenangan dalam penjatuhan Hukuman Disiplin.

Kegiatan pemantauan ini bersifat rutin tiap tahun dilaksanakan oleh Asisten Pengawasan untuk memantau satuan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia khususnya dalam pelaksanaan Petunjuk Penertiban (Juktib) atas Hasil Temuan Pelaksanaan Inspeksi Umum Tahun 2022.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan pada bidang Pembinaan, Intelijen, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana khusus, Perdata dan TUN, serta Barang Bukti dan Rampasan.

Kegiatan Inspeksi Umum oleh Tim Inspeksi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terlaksana dengan lancar dan mematuhi protokol Kesehatan.*RHY

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *