Gunakan Airsoft Gun dan Celurit, Penodong Dua Sejoli di Batu Tulis Ditangkap

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Sat Reskrim Polresta Bogor Kota Polda Jabar menangkap DM (21), pelaku penodongan dua sejoli di Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor pada Jumat 20 Januari 2023 malam.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, saat kejadian pelaku meminta uang kepada korban dengan mengalungkan celurit dan menodongkan pistol airsoft gun kepada korban yang sedang makan di warung bubur Batu Tulis.

Bacaan Lainnya

Merasa ketakutan, pasangan itu lantas mengambil handphone dari dalam mobil untuk melakukan transaksi M-Banking. Namun pelaku langsung merebut handphone milik korban.

“Korban tidak punya uang cash, lalu mengambil HP dari mobil untuk membuka M-Banking namun dicegah oleh pelaku,” ungkap Kombes Bismo dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

“Melihat handphone yang dipegang korban, pelaku kemudian merebutnya,” sambungnya.

Setelah merampas handphone korban, lanjut Kombes Bismo, pelaku langsung melarikan diri namun diketahui oleh masyarakat sekitar.

“Saat pelaku melarikan diri ada pemuda yang lagi nongkrong, mereka lantas melakukan pengejaran. Saat itu ada Quik Respon (QR) dari Polsek Bogor Selatan melintas dan berhasil menangkapnya,” papar Kombes Bismo.

“Pelaku membawa senjata tajam dan pistol yang dapat membahayakan masyarakat tersebut berusaha melarikan diri, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Barang bukti berupa satu buah celurit, satu buah pistol airsoft gun dan satu buah handphone disita Polresta Bogor Polda Jabar dari tangan pelaku.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 ayat 2 KUHP ancaman 12 tahun penjara,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *