Polisi Sambangi 157 RW se-Kota Tangerang di Program Jum’at Curhat

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya secara serentak melaksanakan program Jum’at Curhat dengan menyambangi 157 RW Se- Kota Tangerang, Jum’at (30/12/2022).

Program tersebut bertujuan menyerap segala aspirasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan di lapangan, Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho nampak sambangi Balai Rukun Warga (RW) RT 05 RW 03 Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Menurutnya, sambang warga ini merupakan program Polri yakni Jumat Curhat, guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Lebih dari itu, program Jum’at Curhat bertujuan untuk menggali aspirasi, Informasi dan pengaduan dari masyarakat di lingkungan secara Langsung. Polisi bertemu dengan pengurus RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi kemasyarakatan.

“Kita mendatangi masyarakat langsung di tingkat bawah, mendengar langsung apa saja yang menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” bebernya.

Dari beberapa permasalahan yang disampaikan di RW 03 saat bertatap muka dengannya, Kapolres memastikan akan mencatat untuk segera carikan solusinya.

Begitu juga yang dilakukan seluruh jajarannya di 157 RW di Kota Tangerang yang disambangi Polisi.

“Tadi ada beberapa permasalahan yang disampaikan seperti peredaran narkoba, curanmor, premanisme maupun tongkrongan remaja yang terjadi di RW 03,” ucapnya.

“Nanti kita rapatkan khusus untuk segera kita atasi dan cari solusinya,” pungkasnya.

Menariknya, pada Jum’at Curhat tersebut Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa kompor gas dan jam dinding.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *