Makna Hari Ibu Sangat Berarti Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak

Surabaya ,Warnakotanews.com
Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari Ibu merupakan sebuah upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan para kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Menurut , kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak , Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H., ‘ Hari Ibu hari ibu merupakan suatu momentum bentuk pengingat atas seluruh perjuangan dan semangat para perempuan guna meningkatkan kualitas hidup bangsa. hari ibu sebagai kobaran spiritual yang tidak akan pernah padam yang bersifat dinamis dengan senantiasa melakukan gerakan-gerakan perubahan ke arah positif demi persatuan dan kesatuan bangsa negara.

mari kita dukung bersama peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan.

Perlu diketahui , Dalam perjalanannya, Hari Ibu diawali dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dilaksanakan pada 22 – 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia. Momen tersebut menjadi tonggak kebangkitan perempuan Indonesia untuk berdiri sejajar dengan kaum laki-laki. * Red

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *